Mengetahui Biaya Jasa Desain Interior

perusahaan interior design jakarta

Mengetahui Biaya Jasa Desain Interior

Seiring dengan perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat membuat jasa desain interior semakin dibutuhkan dan dicari cari. Untuk menciptakan suatu ruangan yang sesuai harapan, banyak masyarakat secara perorangan maupun perusahaan yang membutuhkan jasa desain interior.

Jasa desain interior dibutuhkan karena memang mereka lebih handal dan paham dalam mengatur segala jenis mengenai desain interior rumah, kantor, cafe, apartemen dan bangunan lainnya. Untuk bangunan rumah, biasanya jasa desain interior akan menata dan mengerjakan kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga dimulai dari furniture sampai pewarnaan pada dinding.

Tiap ruangan yang dikerjakan oleh jasa desain interior bisa memiliki konsep yang berbeda beda. Biasanya anda dan jasa desain interior akan mendiskusikan dan jasa desain interior akan mendengarkan seluruh keinginan anda, jika anda kesulitan maka jasa desain interior akan dengan sigap membantu anda dengan memberika solusi yang tepat.

Namun, yang menjadi permasalahan nya adalah berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa desain interior nya? sebenarnya agak sulit untuk menentukan biaya yang tepat untuk jasa desain interior di jakarta. Tapi jangan khawatir, melalui artikel ini kami Arte Living akan memberikan anda pengetahuan seputar perhitungan yang biasanya dilakukan jasa desain interior untuk menentukan biaya desain interior nya.

Perhitungan Biaya Desain Interior

Diindonesia sendiri ada 4 cara untuk jasa desain interior menghitung biaya desain interior. mau tahu? Simak penjelasan nya dibawah ini.

  1. Per meter persegi

Jasa desain interior yang ada di jakarta biasanya menggunakan harga per meter persegi untuk menghitung biaya desain interior yang harus dibayarkan. Untuk saat ini biaya desain interior di jakarta dibanderol dengan harga dimulai dari 200 ribuan sampai 1juta per meter. Harga yang kami cantumkan bisa berbeda setiap saat. Jika kalian ingin mengetahui biaya desain interior per meter dari Arte Living, maka hubungi kami langsung, sekarang juga.

  1. Hanya desain

Sebagian jasa desain interior di jakarta juga ada yang hanya melayani desain dari bangunan tidak sampai mengisi dan mengatur ruangan secara langsung. Harga desainnya pun bergantung pada tingkat kesulitan gambar di tiap ruangan nya. Semakin sulit dan detail maka akan semakin mahal, begitu juga sebaliknya, jika desain yang anda minta mudah maka harganya pun akan ikut menurun.

  1. Presentase

Ada pula beberapa desainer interior di jakarta bahkan indonesia yang memasang tarif berdasarkan presentase dari total keseluruhan biaya produksi. Rata-rata presentase yang biasa mereka hitung sekitar 2% hingga 5% dari total biaya produksi yang telah disepakati diawal kerja sama dengan client.

  1. Design and build

Beberapa jasa desain interior juga menawarkan hitungan jasa berdasarkan dari design and build, yang artinya anda dapat meminta jasa desain ruang sekaligus pengisian furnitur nya seperti sofa, meja makan, meja tv, lemari, kursi makan, meja belajar, kasur dan lain lain yang memang harus ada di dalam ruangan tersebut.

Banyak yang menggunakan jasa desain interior dengan cara perhitungan biaya design and build karena, biaya desain interior yang satu ini sangat menguntungkan dan tidak merepotkan diri sendiri sebab semua nya sudah di atur oleh jasa desain interior langsung.

Perusahaan desain interior dengan biaya terjangkau

Di jakarta ada banyak perusahaan desain interior, salah satunya adalah Arte Living. Kami memiliki kantor yang dapat kalian kunjungi kapanpun. Kantor kami berada di alamat Lautze Raya/68, Pasar Baru, Sawah Besar, Central Jakarta 10710 dan melayani siapapun yang datang berkunjung untuk sekedar bertanya tanya ataupun ingin bekerja sama.

Kami menjadi perusahaan desain interior nomor satu di jakarta karena memiliki desainer yang berpengalaman selama kurang lebih 10 tahun dan sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat berkat hasil kerja yang selalu memuaskan.

Mengenai biaya desain interior, kami juga memiliki cara perhitungan yang berbeda beda tiap bangunan nya tapi kami menjamin bahwa harga yang kami berikan adalah harga terbaik untuk biaya desain interior di jakarta. Kalian penasaran? Hubungi kami saja atau datang langsung ke kantor kami.

Selama ini Arte Living dipercaya sebagai perusahaan desain interior yang memberikan harga terbaik tapi hasil desain juga tidak mengecewakan. Biasanya Arte Living mengerjakan berbagai jenis desain interior, dimulai dari jasa desain interior rumah, jasa desain interior kantor, jasa desain interior apartemen, jasa desain interior cafe, jasa desain interior restoran dan jasa desain interior bangunan lainnya.

Para desainer yang ada di Arte Living memiliki spesialisasi dan keahlian nya dibidang masing masing sehingga anda akan tetap mendapatkan desainer terbaik yang memang ahli pada pekerjaan tersebut. Jadi, sekarang ini tidak perlu ada yang di ragukan lagi, untuk bekerja sama bersama dengan Arte Living.

 

Material yang Sering Digunakan Dalam Desain Interior

  1. Kayu Solid

Berasal dari kayu padat yang dipotong dari papan kayu lebih besar atau bongkahan, kayu solid menjadi salah satu material favorit. Kayu solid juga merupakan salah satu material yang memiliki kualitas cukup baik dan awet.

Terlepas dari itu, kayu solid sendiri memiliki beberapa jenis berdasarkan bahan bakunya. Berikut ini adalah bahan baku terbaiknya:

  • Kayu Jati

Kayu jati memang dikenal sejak dulu sebagai kayu paling kuat dan tahan lama. Dengan bahan baku kayu ini, keawetannya pun sudah tidak perlu diragukan. Kayu jati bahkan kuat terhadap cuaca dan rayap.

Serat kayu jati sempurna biasanya digunakan sebagai bahan baku furnitur pilihan banyak orang.

  • Kayu Pinus

Kayu pinus memungkinkan Anda untuk memadukan komposisi ruangan dengan visual kayu yang lebih cerah. Baik desain interior rumah maupun apartemen, kayu pinus cocok untuk digunakan sebagai pelengkap furnitur. Selain itu, bahan ini juga akan selaras dan cocok untuk ruangan apapun karena tampilannya yang lebih ciamik dan indah.

  • Kayu Sungkai

Memiliki karakteristik yang hampir mirip dengan kayu pinus, bahan baku ini merupakan salah satu material kayu favorit para pengrajin. Pasalnya, kualitas bahan dapat dibilang cukup baik dengan proses pengolahan yang relatif lebih cepat dan mudah.

  • Kayu Mindi

Kayu Mindi memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan jenis bahan baku lainnya. Meski begitu, Kayu ini tetap memiliki kualitas yang baik. Kayu Mindi merupakan alternatif terbaik bagi Anda yang memiliki budget terbatas.

 

  1. Veneer

Berasal dari bongkahan lebih besar, Veneer hadir sebagai material kayu berkualitas namun tetap terjangkau. Beberapa bahan berkualitas Veneer adalah sebagai berikut:

  • Kayu Jati

Pelapis furnitur pilihan nomor satu karena mempunyai tekstur yang sedikit rumit namun tetap indah.

  • Kayu Sungkai

Kayu sungkai memiliki serta lurus dan bergelombang. Bahan ini memiliki ciri khas yakni teksturnya yang kasar.

  • Kayu Mindi

Sebagai pelapis furnitur alternatif, Kayu mindi tidak kalah efektif karena serat yang terdapat pada material ini menyerupai garis lurus. Selain itu, tekstur Kayu Mindi sendiri terasa lebih lembut.

  • Kayu Oak

Hadir dengan serat kayu sangat halus, kayu oak memiliki tingkat kecerahan dan kebersihan berbeda dengan jenis lainnya.

 

  1. Plywood

Bahan baku plywood rasanya menjadi rekomendasi yang cukup baik bila ditanya tentang biaya desain interior. Bukan hanya dikenal sebagai bahan baku yang unggul dalam segi kualitas, plywood juga memiliki harga yang lebih murah.

Dengan menggunakan teknik press bertekanan tinggi, Plywood dibuat dari perpaduan lembaran kayu tipis yang digabungkan menggunakan lem khusus. Dengan harga murah, plywood tentu menjadi salah satu bahan baku pilihan banyak orang.

 

  1. Besi

Bahan baku yang menggunakan besi biasanya digunakan untuk membuat tampilan desain yang elegan dan maskulin. Selain kayu, material besi memang menjadi pesaing utama dalam desain interior, baik rumah maupun apartemen.

Berikut ini dalah beberapa jenis bahan baku besi terbaik:

  • Hollow Metal

Hollow Metal memungkinkan furnitur memiliki bobot yang lebih ringan karena penggunaan bahan besi berongga.

  • Solid Metal

Jika mencari furnitur dengan aspek kuat dan kokoh, maka solid metal adalah jawabannya karena terbuat dari material besi padat.

  • Stainless Steel

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan Jenis satu ini bukan? Ya, Stainless Stell merupakan material yang terkenal karena kemampuannya jauh lebih tahan terhadap korosi atau karat.

 

4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Menggunakan Jasa Desain Interior

  1. Pengalaman

Jasa desain interior terbaik tentu harus memiliki banyak pengalaman, terutama di bidang serupa. Hal ini bertujuan agar hasil yang diberikan untuk rumah hunian atau apartemen lebih maksimal.

Selain itu, penyedia jasa berpengalaman juga biasanya akan konsultasi terlebih dahulu dengan Anda untuk membahas desain seperti apa yang akan dibuat. Dengan demikian, desain akan menjadi lebih berkarakter dan menarik.

Untuk mengetahui pengalaman suatu penyedia jasa interior design, Anda dapat melihat portofolio atau hasil desain yang pernah dikerjakan sebelumnya. Jika memungkinkan, kunjungi tempat yang sebelumnya sempat ditangani oleh jasa tersebut.

  1. Proses Pelayanan

Saat ini, apa saja layanan atau tawaran dari penyedia jasa terkait pelayanan yang diberikan? Perhatikan apa yang akan Anda dapatkan ketika bekerja sama dengan jasa tersebut. Selain itu, bandingkan pula dengan perusahaan-perusahaan lain, apakah harganya masih masuk atau atau tidak.

Tidak sedikit kasus penipuan terjadi karena kelalaian dan ketidaktelitian. Oleh sebab itu, pilihlah jasa interior design yang memiliki alamat jelas serta nomor telepon atau HP yang selalu siap dihubungi.

  1. Garansi

Tentu Anda memerlukan kepastian terutama dalam hal kualitas produk serta pelayanannya. Dengan adanya garansi, memastikan Anda selaku klien lebih nyaman dan setidaknya sedikit menghilangkan rasa cemas tentang hasil pengerjaan nanti.
Perusahaan atau penyedia jasa interior design profesional tentu selalu memberikan garansi. Biasanya, kebanyakan perusahaan memberikan garansi maksimal hingga 6 bulan paska selesainya project atau kerjasama.

  1. Perusahaan yang Memiliki Sistem

Sebaiknya Anda memilih perusahaan jasa interior design yang sudah memiliki sistem. Hal ini sangat penting terutama untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

Sistem tersebut nantinya akan menjadi aturan yang wajib dipatuhi atau ditaati semua pihak, baik Anda selaku klien maupun designer. Selain itu, dengan adanya sistem ini, dapat dibilang bahwa berbagai proses akan berlangsung lebih cepat dan efektif