Kontraktor Interior Kantor

Kontraktor Interior Kantor Jakarta

Kontraktor Interior Kantor Jakarta

Arte Living adalah perusahaan kontraktor interior kantor Jakarta yang melayani berbagai macam pekerjaan interior kantor, mulai dari perencanaan gambar desain interior hingga pada proses pengerjaan. Selain itu Arte Living tidak semata mata hanya menjadi kontrakor interior kantor saja, tapi juga melayani berbagai jenis jasa kontraktor interior lainnya.

Mulai dari jasa kontraktor interior kantor, apartemen, rumah, cafe dan restoran, juga menyediakan jasa arsitek, jasa desain interior jakarta, jasa bangun rumah, jasa renovasi dan lain lain. Kami memiliki desainer ditiap bidang nya dan mereka semua sudah memiliki pengalaman dan sudah menjadi profesional dibidang nya masing masing.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, dibawah ini kami jabarkan apa saja bidang interior yang ada di Arte Living.

Macam macam kontraktor interior :

  1. Kontraktor interior apartemen

Arte Living menyediakan layanan kontraktor interior apartemen untuk membantu perusahaan yang ingin membangun apartemen sesuai dengan keinginan customer. Dengan bantuan kontraktor interior apartemen, biasanya hasilnya akan lebih baik daripada dengan menggunakan jasa lainnya. Kami tidak hanya membantu suatu perusahaan atau instansi tapi kami juga melayani perorangan. Jadi, jika anda ingin mengubah keseluruhan interior apartemen juga bisa menghubungi kami.

  1. Kontraktor interior rumah

Selama ini anda bingung ingin membangun rumah tapi harus mulai dari mana? Mudah saja, cukup dengan menghubungi Arte Living kemudian berkonsultasilah dengan kontraktor interior rumah langsung, lalu utarakan seluruh keinginan dan kebutuhan kalian dalam rumah impian anda. Kontraktor interior rumah Arte Living bisa dengan mudah mewujudkan nya.

  1. Kontraktor interior kantor

Kami memiliki pengalaman yang sangat luas dalam bidang kontraktor interior kantor Jakarta. Arte Living memiliki desainer interior kantor yang sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun dan mereka merupakan desainer dengan lulusan terbaik di universitas nya masing masing. Kami sudah banyak menangani proyek kontraktor interior kantor, anda bisa melihat hasil yang kami kerjakan dengan mengunjungi kami atau datang langsung ke lokasi.

  1. Kontraktor interior cafe dan restoran

Tidak kalah penting dengan yang lainnya, cafe dan restoran juga membutuhkan kontraktor interior yang profesional dan berpengalaman. Sebab, jika cafe dan restoran tidak memiliki interior yang bagus maka tidak akan ada orang yang merasa tertarik untuk mencoba masuk ke cafe dan restoran tersebut. Oleh karena itu dibutuhkan kontraktor interior cafe dan restoran yang profesional seperti Arte Living.

  1. Jasa arsitek

Jasa arsitek yang disediakan Arte Living sudah dipercaya banyak orang karena kami selalu mengerjakan nya dengan sikap profesional dan sangat berpengalaman di bidang ini. Jasa arsitek yang disediakan oleh Arte Living meliputi rumah, apartemen, kantor, cafe dan restoran.

  1. Jasa interior desain

Jasa interior desain Jakarta sangat banyak, salah satu nya adalah Arte Living. Jasa interior desain Arte Living akan ditangani oleh desainer yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Kami juga memiliki banyak portofolio yang bisa kalian lihat. Kami selalu memberikan desain yang original karena mengikuti permintaan masing masing client.

Tips memilih kontraktor interior kantor

  1. Cari calon kontraktor

Ada dua cara yang bisa kalian lakukan dalam mencari calon kontraktor. Pertama anda bisa mencari calon kontraktor dengan referensi dari teman, kerabat ataupun keluarga yang pernah menggunakan kontraktor interior kantor. kedua, seandainya anda tidak menemukan referensi yang tepat, anda bisa juga mencari nya sendiri.

Langkah untuk mencari kontraktor interior sendiri bisa anda lakukan dengan mudah, yaitu bisa dengan menggunakan media sosial maupun mencarinya di internet.

  1. Menilai kontraktor tersebut

Ada beberapa hal yang harus kalian nilai yaitu berbadan hukum, bergaransi, usia perusahaan, cek portofolio, memiliki workshop dan memiliki layanan konsultan desain. Mengapa harus menilai semua itu? Karena dari itu semua, kalian bisa mengetahui seberapa profesional dan berpengalaman mereka dalam menangani proyek dari client.

Misalnya dari perusahaan interior yang memiliki badan usaha atau badan hukum akan lebih terjamin keaslian nya daripada perusahaan kontraktor interior yang tidak memiliki badan usaha.

  1. Mengunjungi kantor kontraktor interior

Tips memilih kontraktor interior ketiga ini adalah mengunjungi kantor kontraktor interior nya secara langsung. Hal ini dilakukan agar lebih memastikan bahwa perusahaan tersebut memang memiliki kantor nya sendiri.

Keuntungan dari memeriksa dan mengunjungi kantor kontraktor interior ini adalah agar suatu saat jika terjadi hal yang tidak diinginkan anda bisa dengan mudah menemukan mereka. Untuk Arte Living sendiri memiliki kantor di daerah Lautze Raya/68, Pasar Baru, Sawah Besar, Central Jakarta 10710. Jika anda ingin berkunjung ke Arte Living maka Anda bisa membuat janji dengan team kami sebelumnya.

Nah, itu dia tips memilih kontraktor interior yang bisa Arte Living jabarkan untuk kalian semua. Informasi diatas akan sangat membantu disaat kalian sedang membutuhkan kontraktor interior desain profesional dan berpengalaman. Dengan mengacu pada tips diatas akan meminimalisir kesalahan yang mungkin saja terjadi. Hubungi Arte Living jika anda membutuhkan tenaga kontraktor interior kantor yang profesional.

 

Ciri-Ciri Kontraktor Nakal yang Harus Dihindari

Kontraktor memiliki peran penting dalam membangun atau pembuatan kantor. Namun, yang menjadi masalah adalah banyaknya pilihan kontraktor yang muncul dan memberikan penawaran-penawaran menarik. Sementara itu, biaya pun tak luput menjadi pertimbangan saat memilih kontraktor. Oleh sebab itu, Anda mau tidak mau harus lebih pintar memilih supaya hunian yang akan dibangun sesuai keinginan Anda.

Berikut ini adalah 3 ciri kontraktor nakal yang wajib Anda ketahui. jika tak ingin mempertaruhkan kenyamanan serta keamanan Anda, maka catat beberapa poin dibawah.

  1. Penawaran Harga yang Jauh Lebih Rendah Dari Rata-Rata

Anda jangan langsung tergiur oleh penawaran jasa membangun kantor dengan harga yang sangat murah atau bahkan jauh dibawah rata-rata. Sebagai tindak pencegahan, Anda haru cek secara lebih teliti spesifikasi bahan yang akan digunakan serta pekerjaan yang diajukan. Jika Anda kurang memahaminya, ajaklah arsitek atau kenalan Anda yang setidaknya memahami cara merancang atau membangun kantor untuk berdiskusi.

  1. Pembayaran Tak Sesuai Progres

Anda harus memastikan tiap progres yang dilaporkan harus sesuai dengan apa yang ada di lapangan. Jangan sampai Anda membayarkan 100% dari nilai proyek, namun kantor yang dibangun belum utuh atau tak sesuai perjanjian. Jika terjadi demikian, tentunya Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menutupi kekurangan pada pembangunan kantor.

  1. Tidak Memiliki Kontak Lengkap

Tak sedikit kasus kontraktor yang melarikan diri karena info kontak yang sangat terbatas. Proses komunikasi pun hanya dilakukan lewat email, pesan singkat seperti SMS atau pun messenger online, dan telepon tanpa mengetahui lokasi kantor perusahaan kontraktor tersebut.

Meskipun keberadaan alamat kantor atau workshop bukanlah faktor atau acuan utama, namun keberadaan bukti fisik ini tentu akan lebih memudahkan Anda bilamana kontraktor sulit untuk dihubungi.

 

Tren Kantor

Terlepas dari semua itu, ternyata ada beberapa tren terkait desain ruangan kantor yang biasanya digunakan perusahaan atau kantor. Berikut ini adalah usalannya.

  1. Tren Macro Kontraktor Interior Kantor Jakarta

Unconventional Work Areas atau Area Kerja yang Tidak Konvensional

Tren ini diawali oleh generasi milenial yang senang atau lebih menyukai ruang terbuka, atipikal, serta lingkungan kerja yang lebih kolaboratif.

Desain ini tentu tak seperti desain-desain konvensional seperti apa yang dipikirkan generasi sebelumnya. Pada desain ini, terdapat ruang meditasi, ruang tamu, ruang konferensi lengkap dengan sofa, bean bag chair, tanaman-tanaman berwarna hijau, tikar yoga, dan ruang-ruang lainnya yang mendukung berbagai kegiatan atau aktivitas.

Bukan hanya di Indonesia, bahkan banyak kantor di dunia kini tengah beralih ke desain ruangan kerja baru dan tidak ortodoks. Tentunya, hal tersebut bertujuan agar talenta-talenta muda tertarik serta mengubah suasana ruangan yang sinergis dan lebih menyenangkan.

Dynamic Spaces atau Ruang Dinamis

Beberapa waktu lalu, desain ruang dinamis muncul dan sempat menjadi salah satu desain ruangan yang sangat tren sekitar 3-4 tahun terakhir. Desain ruang dinamis juga memiliki ciri terkait aktivitas yang dilakukan suatu ruangan, serta perubahan-perubahan yang biasanya terus terjadi secara berkelanjutan.

Wajar saja, ruang dinamis ini memang pada dasarnya didesain agar bisa dipindahkan dan selalu berfluktuasi tanpa menghilangkan daya tariknya. Selain itu, desain ini juga bisa merubah fungsi penggunaannya. Misalkan, ruangan dengan desain dinamis dirancang untuk konferensi atau ruang pertemuan, namun ruangan ini juga bisa diubah menjadi ruang pesta untuk perusahaan.

Selain itu, ruang dinamis ini menawarkan manfaat lain seperti bisnis yang lebih kreatif dengan desain ruang nya. Desain yang dimaksud adalah memiliki bentuk yang terdiri atas perabotan ringan, mudah bergerak (penggunaan roda), pintu garasi,serta ruang terbuka, dinding pemisah, container dan tanaman, dinding berwarna hijau yang mudah untuk dipindahkan, hingga papan kapur.

Biophillically Designed atau Dirancang secara Biofisik

Bukan hanya sekedar tren biasa, desain Biophilic ini merupakan filosofi yang sudah terbukti secara ilmiah terkait hubungan bawaan antara manusia dengan alam atau pun unsur-unsur tertentu yang sifatnya alami. Akan tetapi, tren ini juga jauh dari penambahan beberapa jenis tanaman untuk dipasang di kantor. Secara garis besar nya, Desain biophilic ini menggunakan alam sebagai inti arsitektur dengan tujuan untuk membentuk pola tertentu melalui penggunaan pola, pencahayaan alami, tekstur, dan tanaman hidup.

Karena memiliki fokus terhadap apa yang ada di alam sekitar, tren ini berkembang pesat terutama di tempat-tempat yang kondisi alamnya terbilang sulit dicapai, sebut saja kantor di wilayah metropolitan, ruang perkantoran yang lebih progresif dan kreatif dengan pusat teknologi maju, hingga industri konstruksi dan teknik.

Homestyle Comfort Design atau Desain Nyaman Bergaya Rumah

Desain ini merupakan tanda bahwa atasan mendengarkan apa yang diinginkan bawahannya, atau memikirkan cara yang lebih kreatif dan menyenangkan supaya para pekerja lain bisa bekerja lebih betah. Desain ini juga akan membuat kantor terlihat lebih nyaman dengan nuansa agak tak biasa. Dalam hal tersebut, nyaman bernuansa tak biasa yang dimaksud akan terlihat seperti di tempat-tempat berikut ini:

  1. restoran
  2. lemari es bir
  3. bar
  4. truk makanan
  5. ruang permainan
  6. shower
  7. perapian
  8. dan lain-lain

Desain Homestyle pada awalnya berkembang karena generasi milenial yang tumbuh dan memasuki dunia kerja. Kecintaan mereka terhadap kenyamanan seperti keterlibatan yang tidak konvensional dan secara langsung, membuat tren ini terus berkembang hingga saat ini.

 

  1. Tren Micro Kontraktor Interior Kantor Jakarta

Pembatas atau Dinding Berwarna Hijau

Dinding pemisah berwarna hijau ini digunakan untuk memberikan privasi, pengurangan kebisingan, hingga pembagian ruangan tanpa adanya kesan menghancurkan nuansa secara keseluruhan. Selain itu, arus ruangan serta kreativitas dan produktivitas yang sifatnya negative akan lebih berkurang.

Tanpa Tembok

Tentunya, tidak semua bangunan termasuk kantor dibuat dengan cara yang sama. Terdapat banyak faktor yang harus dipertimbangkan saat perusahaan membuat keputusan untuk menganut “Go Green”.

Oleh karena itu, tren Go Green tanpa tembok ini hadir menciptakan visual dengan ilusi dinding hijau. Hal ini dibuat dengan memanfaatkan beberapa objek seperti keranjang gantung, hingga tingkat yang berbeda dengan menciptakan dinding gantung serta mengelompokkan tanaman-tanaman hijau pada rak. Tren ini pada akhirnya menjadi salah satu praktek umum yang biasanya terdapat di kantor-kantor kecil dan startups yang ingin membuat nuansa hijau tanpa dinding.

Semen Semuanya

Tentu sudah bukan hal asing lagi jika membahas semen, karena di hampir di seluruh pelosok nusantara material satu ini sudah lumrah ditemui. Fitur-fitur tradisional non-semen seperti meja, wadah tanaman, lantai, bak cuci, rak, dalin sebagainya, akan dirancang menggunakan semen yang dilapisi dengan kayu, batu, hingga penggunaan cat.